Termometer Anak

Ketika anak kita demam terkadang membuat kita panik, untuk itu sebaiknya para ibu dapat lebih mengetahui dan paham dengan alat pengukur suhu tubuh atau termometer sehingga dengan melalui alat ini kita bisa mengetahui apa yang harus dilakukan terhadap kondisi suhu tubuh anak kita yang memang anak-anak sangat rentan terhadap infeksi virus, seperti pilek, flu, dan selesma.

 

Oleh karena itu alat pengukur suhu tubuh termometer  anak memang sebaiknya tersedia di rumah.

Termometer Digital Karakter

termometer anak

Termometer Digital Biasa

termometer digital anak 500

Termometer anak digital adalah termometer yang tepat untuk anak kita karena selain mudah digunakan, bisa mengukur dengan cepat dan akurat.
Termometer Anak digital yang kami sediakan memiliki banyak kelebihan dibanding dengan jenis raksa karena disamping didesain bentuknya yang cantik dan dilengkapi macam-macam karakter binatang sehingga disenangi anak-anak dan stik/Tip sensor suhunya didesain fleksibel sehingga mudah dan nyaman ketika digunakan.

Jenis Termometer Digital Kartun

  • Termometer KARAKTER
  • Termometer Biasa

Jika anda memerlukan jenis Termometer Anak digital ini bisa lakukan pemesan di toko langganan Anda.

Termometer Anak digital memiliki Kelebihan:

  1. Hasil pengkuran sampai desimal. Jadi cukup praktis dan hasil pengukurannya sangat cepat, hanya dalam hitungan detik saja suhu tubuh si kecil sudah bisa diketahui dengan ditandai dari bunyi sinyal elektronik.
  2. Selain lebih aman, cara penggunaannya lebih mudah dan praktis ketimbang menggunakan termometer raksa, sehingga tingkat pengukuran suhunya pun bisa diandalkan/lebih akurat..
  3. Sama halnya dengan termometer raksa, Termometer digital jenis ini dapat dipakai untuk mengukur suhu tubuh secara oral (di rongga mulut), rektal (melalui anus), atau ketiak (dikepit di bawah lengan atas). Biasanya bergagang plastik dengan sensor dan layar hasil pengukuran di kedua sisinya.

Cara Menggunakan Termometer Anak atau Bayi :

Pengukuran termometer Anak untuk umur > 4 Tahun

Anak-anak pada usia 4 tahun atau lebih sudah bisa diminta untuk menjepit termometer di bawah lidah untuk waktu yang singkat selama pengukuran suhu.
Hidupkan termometer digital kemudian tempatkan ujung termometer di bawah lidah dan minta anak anda untuk menutup mulutnya kurang lebih 1 menit atau sampai terdengar signal bahwa pengukuran telah selesai.
Keluarkan termometer anak dan baca hasil pengukuran. Jika anak anda baru saja makan atau minum, tunggulah sampai 15 menit baru kemudian ukurlah suhu tubuhnya lewat mulut. Jika hidung anak anda tersumbat sehingga ia kesulitan bernapas jika harus diukur suhunya lewat mulut, lakukan pengukuran suhu melalui rectal atau ketiak, atau gunakan termometer digital tympanic.
Dan Setelah anak Anda menjadi berusia 4 atau 5 tahun termometer oral juga dapat digunakan. Anda sekarang dapat menggunakan termometer anak yang sama yang digunakan untuk orang dewasa. Tentu saja setiap anak akan berbeda pada apa termometer anak yang paling nyaman bagi mereka dan mana yang menyebabkan paling gelisah.

Pengukuran Termometer anak untuk Bayi 3 Bulan S/D Balita 4 Tahun

Anda dapat menggunakan termometer digital tympanic. Ikuti petunjuk penggunaan dengan teliti. Atau anda juga dapat menggunakan termometer digital biasa yang dimasukkan ke dalam rectal atau dijepit di ketiak. Untuk penggunaan dengan cara dijepit di ketiak, hidupkan termometer anak digital kemudian tempatkan di ketiak anak, pastikan ujung termometer kontak dengan kulit di ketiak bukan bajunya. Jepit termometer di ketiak selama kurang lebih 1 menit atau sampai terdengar signal bahwa pengukuran telah selesai. Keluarkan termometer dan baca hasil pengukuran.

Pengukuran Termometer anak untuk Bayi Baru Lahir S/D 3 Bulan

Gunakan termometer anak digital dan ukurlah suhu melalui rectal dengan cara hidupkan termometer digital, berikan lubrikasi pada ujung termometer dengan petroleum jelly (dapat dibeli di apotek). Baringkan bayi anda dengan posisi terlentang, angkat panggulnya dan masukkan termometer yang sudah dilubrikasi tadi hingga 0.5 – 1 inch (1.3 – 2.5 cm) dalamnya ke dalam rectal. Hentikan jika terasa ada tahanan. Tahan termometer selama kurang lebih 1 menit atau sampai terdengar signal bahwa pengukuran telah selesai. Keluarkan termometer dan baca hasil pengukuran.

Recent search terms:

  • Harga Termometer
  • harga termometer digital di apotik
  • harga termometer digital
  • harga termometer bayi
  • harga termometer di apotik
  • harga termometer badan
  • termometer digital
  • harga thermometer
  • harga termometer badan di apotik
  • harga termometer digital untuk bayi